Header Ads

Seo Services

Cara Efektif yang Buatmu Rajin Berpuasa,

Bulan suci Ramadan menjadi waktu yang paling dinanti seluruh umat muslim dunia karena ia dikenal sebagai bulan yang penuh keberkahan, serta dilipatgandakannya segala amal ibadah. Oleh karena bulan ini merupakan waktu yang spesial, kita pun harus mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Salah satunya ialah memahami keutamaan saat berpuasa agar kita bisa melaksanakannya secara optimal. 

1. Diampuninya dosa-dosa di masa lalu

Ramadan merupakan waktu spesial untuk memperoleh keberkahan. Salah satu yang menjadi paling utama ialah di mana dosa-dosa yang telah lalu dari orang yang ikhlas berpuasa, akan diampuni. 

2. Dibukanya pintu-pintu surga dan ditutupnya pintu-pintu neraka

Tahukah kamu, bahwa redaksi dibukanya pintu surga itu bermakna bahwa Allah membuka amalan-amalan pahala selebar-lebarnya, dan memberikan kemudahan serta pahala yang berlipat ganda, dengan begitu akan memudahkan jalan seseorang untuk meraih amalan menuju surga. Begitu pun sebaliknya, makna dari ditutupnya pintu neraka itu ialah pada bulan Ramadan ini manusia akan lebih kuat dalam mencegah dirinya dari kemaksiatan yang membuat mereka menuju pintu neraka.

3. Waktu dikabulkannya doa

Jika kamu terus berpuasa di bulan Ramadhan, maka berbahagialah, karena doa orang yang berpuasa itu lebih mudah dikabulkan. Maka, jangan sampai dilewatkan momen ini ya, karena ia menjadi kesempatan besar kita untuk meminta kepada Allah segala kebaikan.

4. Bulan lahirnya malam Lailatul Qadar

Jika Ramadan adalah bulan terbaik, maka malam lailatul qadar adalah malam terbaik di antara seluruh malam. Malam Lailatul qadar adalah malam diturunkannya Al-Quran yang penuh keberkahan. Malam ini sangat spesial dimana nilainya adalah lebih baik dari seribu bulan. Namun, Malam Lailatul Qadar tidak dapat diprediksi, namun kita diperintahkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita pada 10 malam terakhir di bulan Ramadhan.

5. Terdapat keberkahan dalam bersahur

Sahur merupakah hal yang sangat disunahkan untuk kerjakan saat ingin berpuasa. Terkadang, masih banyak dari saudara kita menyepelekan hal ini, yang mana ia mengaku tetap kuat berupasa walau tanpa bersahur terlebih dahulu. Tahukah kamu, sebenarnya ia memiliki banyak kebaikan. Selain untuk mempersiapkan tenaga untuk jalani ibadah puasa, bersahur memiliki keberkahan yang besar di mana Allah dan para Malaikatnya akan bersalawat kepada mereka yang bersahur. Maka waktu ini tak boleh kita lewatkan, upayakanlah bersahur meski dengan hanya seteguk air.

Bagi Anda yang belum mengetahui batas akhir bersahur, maka mengecek jadwal imsak sesuai dengan lokasi yang tinggal. Dengan begitu, keutamaan bersahur akan kita peroleh. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.