Header Ads

Seo Services

Jangan Lewatkan 3 Makanan Khas Ini Saat Kuliner ke Jepara


Pergi ke suatu daerah tidak akan terasa berkesan jika kamu tidak menyempatkan diri menikmati kuliner khas daerah yang dikunjungi. Begitu pula apabila berencana bertandang ke kota Jepara, pastikan kamu menyediakan agenda khusus untuk menikmati kuliner ke Jepara. Di kota yang terkenal dengan ukiran kayu ini mempunyai berbagai jenis makanan khas yang siap memanjakan lidah.

Apalagi sekarang ini yang menjadi minat traveler bukan hanya objek wisata saja. Tidak sedikit traveler yang sengaja berwisata kuliner. Jadi kamu juga jangan ketinggalan ya. Lagi pula sayang jika kamu sudah jauh-jauh ke Jepara tapi tak sempat mencicipi kuliner khasnya. Inilah 3 kuliner khas Jepara yang wajib kamu coba.

1. Monyos

Monyos yang juga dikenal sebagai rondo royal ini terbuat dari tepung beras yang bagian dalamnya diisi dengan tape lalu digoreng. Monyos identik dengan rasa asam, manis, dan asin. Agar monyos ini semakin nikmat, kamu bisa menyantapnya saat masih hangat. Minuman pendamping untuk kuliner khas Jepara satu ini adalah teh manis.

2. Blenyik

Blenyik merupakan makanan yang dibuat dar ikan kecil metah tapi sudah dikeringkan dan memiliki bentuk menggumpal. Sekilas blenyik ini terlihat seperti gorengan bakwan karena bentuknya yang menggumpal. Blenyik ini bisa diolah dengan ditumis, dikukus atau bisa disesuaikan dengan selera kamu. Musim penghujan seperti sangat tepat dijadikan momen untuk menyantap blenyik yang disajikan dengan sepiring nasi hangat.

3. Horok-horok

Unik sekali namanya, horok-horok. Makanan ini juga turut menjadi salah satu dari sekian deretan kuliner khas Jepara. Horok-horok dibuat dari tepung gula aren. Menariknya lagi, makanan ini memiliki bentuk yang tidak biasa, yakni seperti butiran telur ikan. 

Horok-horok yang memilik rasa gurih dan kenyal ini memerlukan proses pembuatan yang terbilang rumit dan cukup memakan waktu yang tidak sebentar, yakni sekitar 2 hari. Kendati demikian, rasa puas akan terbayar dengan kenikmatan yang dirasa ketika menyantap horok-horok ini. Horok-horok dapat dijadikan campuran gado-gado, pecel, bakso hingga sate kikil. Kamu bebas memilih menu campuran horok-horok sesuai keinginan. 

Demikianlah 3 makanan khas yang wajib dicoba ketika kuliner ke Jepara. Jika selama ini kamu sering mengkonsumsi makanan-makanan ala-ala barat, inilah waktu yang tepat untuk menikmati dan merasakan langsung bagaimana nikmatnya makanan lokal.

Untuk bisa sampai di kota Jepara, kamu bisa mengandalkan transportasi bus melalui REDBUS. Pelayanan terbaik siap menemani perjalanan kamu menuju kota Jepara.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.