Tips Booking Hotel yang Aman dan Murah

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   9/26/2017 09:54:00 AM
Halo sahabat traveling, bertemu lagi dengan kami di blog ini untuk membahas seputar dunia perhotelan. Pada kesempatan yang indah ini kami bermaksud untuk memberikan penjelasan atau sedikit informasi kepada teman-teman traveling yang hendak mencari penginapan seperti hotel namun budget kurang mencukupi, tenang saja hal semacam itu tidak akan membuat kegiatan traveling anda menjadi batal.

Pada pembahasan artikel kali ini kami akan sedikit mengulas beberapa tips mengenai cara untuk booking hotel dengan harga yang murah. Saat ini harga sewa kamar hotel khususnya di kota-kota besar semakin hari semakin meningkat harganya, entah karena dipengaruhi oleh beberapa faktor inflasi dari negara tetangga ataupun memang minat dari masyarakat untuk menempati hotel sebagai salah satu penginapan menjadi berkurang. 

Kenapa harga hotel sekarang cenderung lebih mahal?

Beberapa faktor yang sebenarnya membuat harga kamar hotel menjadi mahal tidak lain adalah faktor perawatan atau pemliharaan infrastuktur di dalam hotel dan juga faktor pajak yang cukup tinggi. Nah sahabat traveling, bila anda menemukan hotel yang menerapkan harga mahal lebih baik hindari karena bisa jadi uang anda akan habis sia-sia untuk per malamnya, tetapi jika anda punya uang banyak silahkan itu hak anda. Namun jika anda ingin berhemat ketika pergi bertraveling, maka beberapa tips dibawah ini bisa menjadi pedoman anda untuk mendapatkan kamar hotel yang lebih murah dan jelas harga terjangkau. Berikut penjelasannya.
  1. Mencari promo di internet
    Hal pertama yang bisa anda lakukan jika ingin mendapatkan kamar hotel yang murah tentu saja dengan mencari promo yang ada di Internet, sebenarnya jarang sekali hotel-hotel memberikan promo langsung di website mereka, biasanya perhotelan akan bekerjasama dengan beberapa pihak tertentu seperti agen traveling ataupun dengan maskapai penerbangan dan juga perbankan. Jalur kerjasama ini tentu saja juga membutuhkan dana yang besar, promo menjadi salah satu cara terbaik untuk pihak perusahaan hotel dalam menjaring calon klien mereka. Silahkan cari promo di beberapa website penyedia jasa traveling ataupun di maskapai penerbangan.
  2. Menggunakan promo yang diberikan oleh kartu kredit anda
    Kemudian yang kedua adalah menggunakan promo yang ada di kartu kredit, beruntung bagi anda yang memiliki kartu kredit, biasanya akan ada banyak promo menarik yangb bersangkutan dengan tiket atau perjalanan traveling. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga anda akan mendapatkan promo harga kamar hotel yang cukup menarik, pahami dengan baik batas waktu promo sehingga anda bisa mempersiapkan untuk jadwal penginapannya nanti. Biasanya untuk harga promo yang ditawarkan melalui kartu kredit jauh lebih murah dibandingkan harga standar yang langsung di terapkan oleh pihak hotel.
  3. Booking hotel untuk bersama-sama
    Jika anda bertraveling bersama-sama alangkah lebih baik kalau memesan kamar hotel secara bersama-sama, ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan kamar hotel yang murah, contohnya seperti ini ketika anda sendiri membeli satu potong baju maka harga yang diterapkan oleh toko adalah harga satuan yang memang sudah standarnya. Tetapi bila anda membeli 2-3 potong baju maka harga yang diberikan jelas berbeda. Anda akan mendapatkan potongan harga atau diskon. Ini membuktikan bahwa toko juga akan memberikan harga diskon jika ada tamu atau pembeli yang membeli lebih dari 1.
  4. Membeli di agen traveling biasanya jauh akan lebih murah
    Kemudian yang berikutnya anda bisa membeli di agen traveling, biasanya agen traveling akan memberikan harga promo yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang diterapkan oleh pihak perhotelan. Ini sebabnya banyak orang lebih memilih untuk booking hotel di agen traveling atau sepaket dengan paket Tour.
  5. Mengumpulkan kupon
    Jika anda ingin mendapatkan harga murah maka anda bisa menginap di hotel dengan cara mengumpulkan kupon, maksud dari mengumpulkan kupon ini adalah untuk mendapatkan harga murah ketika anda menginap di hotel. Kupon apa yang bisa dikumpulkan ? Tergantung dari kerjasama yang dijalin oleh pihak hotel sendiri, yang paling sering memberikan kupon biasanya agen traveling, kemudian tempat-tempat wisata dan maskapai penerbangan. Biasanya disebut dengan point, orang-orang lebih suka dengan menyebutnya kupon. Jika anda mendapatkan kupon/point semacam itu silahkan kumpulkan dan pastikan sampai memenuhi syarat untuk bisa di tukar dengan penginapan di hotel impian anda.
  6. Pilihlah hotel dengan fasilitas standar saja
    Terakhir untuk pembahasan artikel kita kali ini adalah dengan memilih jenis hotel yang mempunyai fasilitas standar saja. Ada banyak hotel dengan varian yang bermacam-macam, mulai dari kelas bawah, menengah hingga kelas atas. Tergantung budget anda ingin memilih hotel yang mana, toh nantinya juga akan di tinggal dan tidak di tempati selamanya bukan? Lebih baik pilih hotel yang memiliki fasilitas standar saja seperti ( Tv, Almari, Toilet dan tempat tidur ). 
Nah itulah cara untuk mendapatkan harga kamar hotel yang murah versi kami. Terimakasih sudah berkunjung.

Tampilkan Komentar