Langkah Mudah Mengatasi Tas Kulit yang Berjamur

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   9/11/2017 09:20:00 AM
Umumnya wanita memiliki koleksi tas wanita lebih dari satu. Itu artinya, jika tidak merawatnya dengan baik, bisa jadi tas-tas tersebut akan rentan rusak dan berjamur. Mengingat koleksi tas yang dimiliki cukup banyak, usahakan untuk meluangkan waktu khusus untuk membersihkannya. Demikian pula ketika kita membeli tas wanita terbaru, jangan lupa memperhatikan cara merawatnya.

Apabila tas-tas lama sudah terlanjur berjamur karena selama ini disimpan pada ruangan lembab, tidak ada salahnya jika kita berupaya untuk membersihkannya. Berikut adalah langkah mudah mengatasi tas kulit yang berjamur.
  • Siapkan cuka apel. Cuka ini dapat dibeli di apotek atau toko dekat rumah yang biasanya menjual kebutuhan dapur. Apabila sudah memiliki cuka apel, kita bisa mencampurkan cuka dengan air. Jumlah air yang digunakan lebih banyak dibandingkan cuka apel tersebut.
  • Setelah larutan cuka sudah dibuat, kita bisa mengambil kain atau sikat dengan bulu lembut kemudian mencelupkannya ke dalam cuka. Setelah itu peras kain hingga lembab.
  • Selanjutnya usapkan kain lembab tadi ke seluruh bagian tas yang terdapat jamur. Lakukan dengan pelan dan konsisten hingga jamurnya hilang.
  • Apabila jamur sudah hilang, lap kembali permukaan tas kulit tersebut menggunakan lap kering bertekstur lembut.
  • Jangan langsung berputus asa jika mendapati tas kulit kesayangan jadi sasaran jamur. Lakukan langkah-langkah sederhana di atas untuk mengatasinya. Tapi tidak perlu berlebihan dalam menggunakan cuka apel tersebut, gunakan saja secukupnya. Karena jika terlalu banyak dikhawatirkan akan merusak tekstur tas wanita murah.
Sebagai bentuk perawatannya, mulai hari ini rutinlah mengoleskan lotion pada permukaan tas secara menyeluruh. Tapi jangan langsung menuang lotion pada tas karena akan menimbulkan bercak noda baru. Siasati dengan menuangkan lotion pada telapak tangan lalu ratakan pada tas. Selanjutnya simpan tas pada ruangan yang bersuhu stabil, tidak terlalu panas atau lembab. Dengan begitu tas kulit akan senantiasa awet dan tampilannya tetap elegan. Kita pun bisa semakin percaya diri saat memakainya ketika bepergian.


Tampilkan Komentar