Inilah Manfaat Menonton TV yang Bisa Anda Dapatkan

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   8/22/2017 09:18:00 AM
Televisi masih menjadi tontonan yang disukai banyak orang. Walaupun kini sudah ada smartphone yang diandalkan dalam kegiatan sehari – hari, namun TV  tetap menjadi pilihan. Buktinya saja masih banyak yang mencari tukang servis TV saat magic box favorit ini sedang bermasalah atau rusak. Ini menunjukkan bahwa masyarakat masih menggandrungi TV sebagai salah satu media informasi sekaligus media hiburan.

Benar, ketika menonton TV Anda harus selektif dalam memilih program acara yang ditayangkan. Apalagi jika anak – anak yang menonton, itu artinya Anda harus siap mendampingi anak selama menonton TV. Hmm, TV memang memiliki pengaruh negatif jika Anda atau anak – anak menonton secara berlebihan. Tapi lebih dari itu, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari menonton TV. Apa saja manfaatnya? Temukan jawabannya pada uraian di bawah ini.

Mengetahui Hal Baru
Sekian banyak stasiun TV berusaha memberikan tayangan berbobot dan bisa memberi manfaat bagi penonton. Beragam program acara disuguhkan untuk menarik minat penonton. Karena banyaknya program tersebutlah akhirnya Anda bisa mendapatkan banyak hal baru. Terlebih dari program berita, dimana Anda bisa mendapatkan banyak informasi terkini. 

Wawasan Bertambah
Banyak tayangan edukatif yang bisa Anda saksikan di TV. Disadari atau tidak, dengan melihat tayangan tersebut wawasan Anda telah bertambah. Apalagi jika Anda hobi menonton acara talkshow yang biasanya menghadirkan narasumber atau bintang tamu yang keren – keren dan hebat. Anda bisa banyak belajar dari mereka.

Terhibur
TV adalah media hiburan yang paling mudah diakses. Tidak seperti smartphone, untuk bisa berselancar di dunia maya Anda membutuhkan kuota internet. Tapi dengan menonton TV, Anda cukup menyalakan power TV lalu duduk cantik menonton setiap tayangan yang ada. Sekalipun Anda tidak menyukai suatu program acara yang sedang tayang, Anda bisa mengganti channel-nya dengan mudah.

Mengetahui Produk Baru
Di sela – sela program acara yang ditayangkan umumnya akan ada jeda iklan. Nah dari iklan – iklan inilah Anda bisa mengetahui informasi mengenai produk – produk baru maupun produk lain yang sedang booming. Siapa tahu dari sekian banyak iklan tersebut ada informasi tentang produk yang sedang Anda butuhkan. 

Tidak dipungkiri bahwa tayangan TV saat ini berisi tayangan yang menimbulkan kecemasan bagi Anda, para orang tua. Namun Anda juga tahu bahwa ada manfaat yang bisa diperoleh dengan menonton TV. Disinilah peran orangtua sangat dibutuhkan. Mendampingi dan membimbing anak ketika menonton TV adalah keharusan untuk memastikan bahwa anak mendapatkan tayangan yang bermanfaat. 

Meskipun menonton TV memberikan banyak manfaat, tapi bukan berarti Anda atau anak – anak bebas berlama – lama menonton TV. Jadi tetap perhatikan durasi dan cara menonton TV yang baik dan benar agar hal – hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Yup, jangan sampai Anda atau anak menonton TV dengan jarak yang terlalu dekat supaya kesehatan mata senantiasa terjaga. Selain itu, menonton TV dengan durasi berlebihan tidak hanya akan membuat mata menjadi lelah, tapi juga memperpendek umur TV. 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.


Tampilkan Komentar