Barang yang Perlu Disiapkan Sebelum Wisata ke Pulau Tidung

Oleh:   Kastolani Kastolani   |   8/24/2017 02:14:00 PM
Apakah Anda mau berwisata ke Pulau Tidung? Pulau yang terletak di kawasan Pulau Seribu Jakarta itu memang terkenal akan panorama cantiknya. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang setiap akhir pekan maupun ketika liburan tiba datang ke pulau tersebut. 

Nah, jika Anda berniat melakukan hal yang sama, sebaiknya lakukan persiapan dengan baik. Agar bayangan indah yang sudah Anda impikan sesampainya di Pulau Tidungg nanti benar-benar bisa seperti kenyataan. Berikut ini barang-barang yang perlu Anda siapkan sebelum berlibur ke pulau yang terletak di utara Jakarta tersebut. 
  1. Kamera
    Peralatan yang satu ini jangan sampai terlupa. Sekalipun Anda sudah memiliki smartphone dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi, tapi tetap akan lebih nyaman jika membawa kamera khusus. Supaya nantinya bisa lebih leluasa saat memotret dan hasilnya lebih bagus.

    Lagi pula untuk perlengkapan yang satu ini harganya cukup terjangkau. Kalau kita cek harga kamera 2017 banyak kamera jenis prosumer yang harganya sekitar 1-2 jutaan rupiah saja. Kalau pengennya bawa kamera DSLR memang harganya bisa lebih tinggi lagi. Tapi bisa juga dengan pinjam teman yang memiliki kamera DSLR atau membelinya ketika sedang ada diskon di toko kamera online. 

  2. Pakaian
    Jelas, barang yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Kita bisa membawa pakaian secukupnya. Sesuaikan dengan rencana kita berlibur di Pulau Tidung. Apakah kita akan bermalam sampai 3 malam, 4 malam atau lebih. Dengan begitu kita bisa bawa pakaian yang cukup dan tidak berlebih. 

    Sebaiknya dalam pemilihan baju ini pilih yang berwarna putih. Sebab suhu di pantai itu biasanya terik. Jadi dengan menggunakan baju warna putih bisa ikut membantu agar tidak terlalu kepanasan. 

  3. Peralatan mandi
    Seperti sampo, sabun, dan lotion. Jangan lupa juga bawa handuk sekalipun mungkin banyak hotel di Pulau Tidung yang menyediakan handuk, tapi rasanya lebih baik jika kita juga menyiapkannya sendiri. 

  4. Perlengkapan tambahan
    Bagi wanita mungkin akan terasa sangat penting untuk membawa peralatan kecantikan, seperti sun block. Biar terik sinar matahari tidak sampai membakar kulit kita. 

  5. Powerbank
    Khususnya bagi Anda yang mungkin tidak bisa lepas dari gadget, keberadaan powerbank ini sangat penting untuk menjaga agar kita bisa terus menggunakan smartphone. Misalnya saja saat kita duduk santai di pantai dan tiba-tiba baterai HP kita habis, kita dengan mudah bisa mencolokkannya ke alat ini.

  6. Uang yang cukup
    Bawa uang secukupnya saja. Perkirakan dengan durasi Anda tinggal di Pulau Tidung. Sebagai cadangannya, bisa bawa kartu kredit dan kartu debit. Jadi jika misalnya untuk pembayaran tertentu bisa dilakukan dengan menggunakan kedua kartu tersebut, Anda bisa melakukannya. 
Itulah barang-barang yang wajib dibawa selama liburan ke Pulau Tidung. Have a fun vacation!


Tampilkan Komentar